Sabtu, 19 Januari 2013

U-21 Liga JK Berpeluang Masuk PSM

Pa'golona Sulawesi Mandiri selaku pengelola tim kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar, Rully Habibie, mengatakan bahwa regulasi baru yang dikeluarkan PT LPIS sebagai penyelenggara Liga Prima Indonesia (LPI) musim 2013, adalah tiap tim wajib memiliki minimal tiga pemain berusia di bawah 21 tahun dan satu orang wajib dimainkan dalam setiap pertandingan.

Regulasi ini, membawa harapan bagi dua pemain debutan PSM berusia di bawah 21 tahun. Yakni Astul Yunus dan Darwis Naba. Keduanya adalah pemain muda berbakat yang direkrut pelatih PSM, Petar Segrt, dari hasil pantauannya di turnamen sepakbola Liga JK 2012.

Direkrutnya Arsul dan Darwis, membuat jumlah pemai PSM berusia di bawah 21 tahun sebanyak lima orang. Dua pemain lainnya telah memperkuat PSM sejak kompetisi musim lalu. Yakni Agung Batola dan I Made Aryadana. Satu pemain lagi, Safruddin Tahar, direkrut melalui proses seleksi pemain PSM beberapa pekan lalu.

Menurut Petar Segrt, dengan adanya regulasi tersebut, maka kelima pemain U-21 itu, semuanya memiliki peluang yang sama menjadi starter di setiap pertandingan PSM. "Siapa yang terbaik dalam setiap latihan, itu yang akan saya masukkan dalam skuad inti. Semuanya punya peluang yang sama, baik pemain debutan maupun pemain yang sudah lebih dulu gabung di PSM," jelas pelatih asal Kroasia, Sabtu (19/1/13).